Senin, 18 Januari 2016

Diproses untuk memahami

Sakit hati yang tak berujung
Jujur aku tidak tau pokok masalahnya
Yang aku tau, aku hanya bisa berdoa pada Tuhan
agar adil di hidupku
dan kupercaya Dia memang adil
Ku hanya berharap padaNya

Semua Tuhan izinkan ini terjadi
yang kumengerti adalah
bahwa itulah sifat manusia
bahwa mereka memang tidak sempurna
Tapi meskipun begitu aku percaya
karena mereka juga anak-anak Allah
mereka juga akan diproses sama Tuhan

Tapi bagaimanapun juga seharusnya
sesama manusia saling menjaga
saling menghargai saling mengasihi
sehingga minim terjadi percekcokan

Entah bagaimana, atau hanya aku yang merasakan
dan mereka tak merasa...
Tapi suatu ketika, saat mereka melihat ke sekeliling
mereka akan sadar apa yang telah mereka perbuat

Demikian juga aku, aku belajar bahwa
setidaknya berlindung pada Allah
adalah jalan terbaik
dan mencoba lebih mengerti sesama
setidaknya kita bisa menjadi saudara buat mereka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar